APRIL [A]was [P]egunungan ke[R]ik[I][L]

April Memorie. Setahun lalu penuh kenangan. Saat pertama mengenakan toga, mempersembahkan kelulusan untuk orang tua tercinta. Ayah..An udah lulus kuliah. Mama…Cita-citaku masih melambung tinggi. Kakak…An pasti sukses seperti kalian! Kini, toga itu tinggal kenangan. Sebuah spirit yang tak akan terlupakan, bahwa An selalu ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang An sayangi.

An berkaca, meraba indera yang sempurna. Sebuah potensi yang masih terpendam. Sukses untuk dikembangkan! Yap. Harapan masih dimiliki oleh manusia yang memiliki kehidupan. Tak ada kamus untuk menyerah, apalagi berputus asa atas keadaan. Cinta Alloh Maha Luas, sayang.. Jika kau selalu bergantung pada manusia, pada akhirnya akan menimbulkan kekecewaan. Ayo, bangkitlah! Perbaiki niatmu jika ingin mengharapkan ridho-Nya. Hebatkan dirimu jika ingin mendapatkan pasangan terbaik. Hebat dalam semangat istiqomah, menjaga kesucian hingga waktu ‘tepat’ tiba. Tak perlu ragu atas prinsip yang kau semat. Yakinlah, Alloh pasti menyediakan pasangan terbaik untuk orang-orang terbaik.

Menikah…Yap! Rute perjalanan menuju walimah tak berhenti pada bulan April tahun ini. Tak terasa, sudah banyak kawan-kawan seperjuangan yang meninggalkan status singlenya. Hehe.. Untuk pekan ini, An bersama mbak Atik menyusuri kota batik Pekalongan dengan mengendarai Siblue. Hoho..Siblue akhirnya merambah ekspedisi ke ranah pantura Pulau Jawa! Sebetulnya tu, acara walimah diselenggarakan hari Senin (23/4), tapi kami nekat aja dateng pas hari Minggunya coz hari Senin kan udah mulai aktif berkerja.

Di tengah perjalanan, ban depan Siblue mengalami penyusutan. Usai melewati alas roban, ban depan Siblue terseok-seok dan mengalami tekanan ke dalam. Innalillah…Banyak kendaraan bermuatan yang melintas di samping atau di belakang kami. Alhamdulillah, kami diberi kelonggaran untuk menepi. Selanjutnya kami mencari-cari lokasi tambal ban terdekat. Dan syukurlah, tak jauh dari TKP tersedia tempat operasi dadakan buat Siblue. Di sela-sela kecemasan An, Mbak Atik yang bijak berkata, “Sudahlah, kita nikmati saja perjalanan ini.” Senyumku pun terlepas seraya melihat kumpulan ras ayam di sekeliling.

Perjalanan berliku terus menyusuri saat kami melintas jembatan kota Pekalongan. Sebuah pengalaman pertama bagi Siblue untuk menempuh perjalanan sejauh ini. Tak terasa sudah dua jam lamanya dan kami tiba di kota tujuan. Sebelum ke tempat walimah mbak Oka, kami transit tempat dulu di kos mbak Tri Wirnarni alias mbak Mbili. Lokasinya sangat dekat dengan stasiun Pekalongan.

Tak lama kemudian, mbak Neni dan Diana datang menyusul ke tempat Mbak Mbili. Selanjutnya, kami mampir ke tempat mbak Zulmi, menengok putri pertama beliau yang bernama Afiqoh. Wah..wah..lagi-lagi nambah keponakan baru🙂 Di sini, kami juga kedatangan Mbak Nilam dan suami, pasangan muda yang baru saja menikah bulan lalu.

Bismillah…usai dari mbak Zulmi, kami langsung berangkat ke tempat Mbak Oka di Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Wah, kami benar-benar buta arah karena salah menafsirkan peta. Terpaksa, kami mengelilingi beberapa desa sebelum tiba di rumah Mbak Oka. Hehe.. Padahal, persediaan energi buat Siblue tinggal menipis. Alhamdulillah, kami sampai juga di tempat mbak Oka beriringan dengan gema suara adzan. Janur kuning mulai tampak, dekorasi tempat dan tenda-tenda sedang dipersiapkan. Para tamu yang datang awal sebelum hari H, disambut meriah oleh tuan rumah.

Subhanallah…Mbak Oka tampak anggun dengan gaun gamis ijonya. Kedewasaannya mulai tampak. Beliau menikah pada usia ke-23. Wah, sebuah usia yang ideal untuk menikah. Hehehe..Kapan An menyusul, yaa? Mumpung masih jomblo, berarti Alloh masih memberikan kesempatan kepada An untuk terus memperbaiki diri. Siap! Terus bersemangat.. :”)

Kalo Maher Zain datang ke Semarang today (22/4), biarlah temannya, si Irfan Makki melantunkan lagu lewat MP3. Hehee.. Barakallahu fii kum, mbak Oka dan Suami..

Mabrook

by Irfan Makki

Today smiles all around

Both of you shining with faces so bright

These memories will always remain

deep in your hearts brightening the darknest night

*we always pray, your everyday

will be blessed with joy

may all your dreams come true

Look now, Happiness is all around

Your love has brightened up the night sky

Your loved ones are gather here just to say

Oh Congratulations!

Ya Alloh, berkati pasangan ini

Bahagia hidup berkasih sayang

Rasulullah, indahnya sunnahmu

Dunia terasa bagai di Syurga

back to *

Mabrook Mabrook Mabrook

Congratulation to you (5x)

**

Pulangnya mampir ke pasar Setono yang terletak di daerah perbatasan Pekalongan-Batang. Di sana, An dan mbak Atik membeli kemeja lurik yang lumayan bagus modelnya. Hehehe.. Buah tangan yang penuh kenangan…Selanjutnya, kami berpisah dengan mbak Neni dan Diana untuk kembali ke kota asal masing-masing. Alhamdulillah, cuaca tampak cerah hingga ujung senja dan kami tiba di Semarang dengan selamat.

**

One Week again….Yap! Semangat berkerja di KNCV Jawa Tengah. Mulai dibekali berbagai persiapan biar ga nervous, ga minder, ga merasa nyaman, dan diserang hal-hal negatif lainnya. Intinya adalah melandaskan niat berkerja untuk beribadah. Semangat! Sepanjang waktu 9 jam, An akan berkerja setiap Senin-Jum’at di sana. Berbagai kemungkinan dicela, dicaci, dihimpit, dan ditekan adalah suatu hal yang wajar di dunia kerja. An harus siap menerima tantangan itu. An harus siap menerima kelelahan, kejenuhan, dan kegentingan situasi dengan prinsip Basmalah. Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Sesungguhnya Alloh senantiasa bersama orang-orang yang sabar. Sanggupkah An untuk menjadi orang-orang yang sabar dan profesional? Ya! An harus berusaha sekuat tenaga dan sepenuh hati. Meski An sadari, An memilih perkerjaan yang tak sesuai dengan passion An saat ini.

Ibarat sebuah pegunungan dengan perjalanan penuh kerikil di dalamnya. Barang siapa yang tak kuat mendaki, yakinlah bahwa Alloh akan memberikan kekuatan dan petunjuk jalan-Nya. Perjalanan berliku penuh tantangan, An…Insya Alloh, Alloh akan memberikan dorongan, kekuatan serta kesempatan bertahan dalam setiap jejak. Aamiin…

An Maharani Bluepen

3 Jumadil Akhir 1433 H

25 April 2012 (: setahun pas usai wisuda Fakultas🙂

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

2 responses »

  1. qiuraisha says:

    Sabar mbak, semua kan indah pada waktunya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s