“Jika cemburu adalah tanda cinta, maka ekspresinya tidak akan membabi buta..” (An)

Kasus mutilasi suami-isteri (03/03)  itu membelalak mata hatiku. Aku tak habis pikir, mengapa kejadian yang kerap menghiasi cerita novel maupun romans menjadi kasus nyata di minggu ini. Kasusnya tak cuma di Jakarta tetapi juga di ranah daerah lain yang aku lupa letaknya. Suami – Isteri saling memutilasi hanya karena didorong rasa cemburu. Aih, betapa lunturnya rasa kemanusiaan di hati mereka. Apakah mereka tidak menyadari bahwa ada rasa cinta yang bersemi sebelumnya? Apakah perasaan cemburu benar-benar membakar akal sehat yang tersimpan?

Manusia memang benar-benar lemah dan tak berdaya oleh tipuan syaithan. Kekuatan iman merapuh saat diri terkuasai oleh emosi. Aku tak bisa membayangkan bagaimana pelaku mutilasi begitu mudahnya memotong tubuh korban satu per satu? Adakah rasa bersalah di hatinya? Aku rasa kegelapan menyelimuti hatinya hingga ia tak sadar menghancurkan nuraninya. Ingatkah pelaku saat mengucapkan janji setianya saat awal menikah dahulu? Hanya karena dimakan cemburu ia tega untuk memotong tubuh pasangannya tanpa ragu.

Ya Rabb..

Sebongkah hatiku sering terkotori oleh perasaan iri ataupun cemburu, terhadap sesuatu yang belum bisa ku raih. Namun aku tak ingin menjadikannya sebagai penyakit hati yang berlarut-larut hingga mata hatiku buta akan segalanya. Jagalah hati, ucapan, dan tingkah laku sebagai muslimah, ya Hadii.. Aku benar-benar merinding atas peristiwa mutilasi itu..

Jika aku memiliki rasa cemburu, maka izinkan aku agar rasa cemburu itu terkelola dengan baik sehingga aku merasa bersyukur dan berbaik sangka kepada-Mu. Beri hamba kekuatan dan kesabaran tatkala menghadapi kenyataan yang tak sesuai harapan.. Hamba sadar bahwa kelemahan ini tak akan bisa bertahan tanpa kekuatan dari-Mu.

Semikanlah cahaya hatiku untuk menerima kebaikan dan sadarilah aku dari segala bentuk kejahatan yang tak sadar aku lakukan. Hindarkan aku dari segala penyakit hati, penuh dendam, dan kebencian..

*Renungan siang..

080313

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

4 responses »

  1. Rahma says:

    seram..berita di tivi lagi seram2..

  2. Said Ali says:

    agama islam sangat menghargai nyawa manusia…… fahamilah islam dengan baik , lalu amalkan !…. pasti kalian akan di hargai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s