GEMPA ACEH (lagi)
innalillahi wa inna ilaihi ra’jiun….

damdubidudam

Sekali lagi, Negeri Cincin Api ini dilanda gempa. Gempa sebesar 6,2 Skala Richter (SR) terjadi di Aceh dan menurut rilis resmi Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB), Kamis, 4 Juli 2013 sudah ada 30 orang korban meninggal, dengan rincian 12 orang meninggal di Kabupaten Bener Meriah dan 18 orang di Aceh Tengah. Sedang korban luka-luka bertambah menjadi 275 orang di Kabupaten Bener Meriah dan 166 orang di Aceh Tengah, dan diperkirakan 1.500 unit bangunan seperti rumah, masjid, meunasah, kantor pemerintah mengalami kerusakan, dan 10 titik ruas jalan longsor. Sekali lagi hati kita diketuk untuk membantu.

SAYA tak pandai menutupi kesedihan. Saat saya mendengar berita Aceh kembali diguncang gempa hebat, jantung ini rasanya mau mencelat keluar. Saya tak bisa melupakan pengalaman saya sewaktu berada di Banda Aceh, merasakan getaran gempa di kaki yang berbeda dengan getaran gempa yang pernah saya rasakan selama tinggal di daerah seputar Gunung Merapi. Meskipun itu sudah 3…

View original post 488 more words

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

Leave a Reply

