Aku memiliki ibu yang baik, dan aku ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anakku kelak😀

I love life, life loves me.

Sebenarnya ini juga untuk para ayah dan orang dewasa pada umumnya yang berkehendak membentuk sebuah keluarga.

***

Tadi pagi aku kepikiran tentang tumpahan air di teras rumah, air sisa menyiram tanaman. Air itu secara nyata tidak ada, karena aku mengurusi tanaman-tanaman itu kemarin, bukan pagi tadi. Kemarin aku ditinggal sendirian menjaga rumah karena semua orang pergi ke luar kota, jadinya aku membayangkan kalau kemarin itu aku berkebun dengan adikku, Balya (dia sudah kelas 1 SD sekarang ^^). Aku membayangkan bagaimana kami akan heboh dengan urusan yang basah ini karena dia suka air dan terkadang, tidak mau dikasih tahu bagaimana sebaiknya menuangkan air ke tanaman, kalau yang disiram itu di tanahnya, bukan daun-daunnya.

Dalam situasi serupa di atas, aku tahu akan ada sebagian orangtua atau orang dewasa yang lebih memilih menjauhkan anak-anak kecilnya dari aktivitas semacam itu. Mereka berpikir, anak-anak itu, bukannya membantu, tetapi malah membuat rusuh. Bukannya membantu menyirami tanaman…

View original post 1,180 more words

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

Leave a Reply

