Apa kesanmu saat melihat gambar makanan di bawah ini? Hihi.. Bukan bermaksud menggoda iman saat puasa, tapi bertujuan untuk menambah rasa kesyukuran semata..

SAM_1550

Alhamdulillah, tahun ini An berkesempatan ikutan agenda BUBER [Buka Bersama] KS 149 Angkatan XI. Yap, acara BUBER memang sebagai agenda rutin tahunan yang kami lakukan agar silaturahiim antar anggota tetap terjaga. Kali ini next destination place-nya di resto D-COST, jalan Depok, Semarang. Rupanya kami harus booking tempat dulu di jauh-jauh hari agar bisa masuk ke resto. Kebetulan Pak Ketu kami (Anif) berinisiatif untuk mengundang teman-teman KS yang telah mudik ke Semarang pada tgl.5 Agustus 2013 kemarin. Siapa saja yang datang? Yuuk.. kita absent satu-per satu..

SAM_1548

Acara BUBER [buka bersama] diawali kumpul-kumpul dulu di SMA 3 Semarang pukul 16.15. Hehe.. Berhubung telat, jadinya An langsung ke TKP. Saat nyampe di parkiran, eh, ketemuan dulu ma pasangan baru; Tatak (berbaju biru) dan Tika (berbaju pink). Kemudian kami langsung masuk ke ruangan; celingak-celinguk nyari teman-teman, eh, ternyata ketemuan di ruang VIP yang sudah dipesan oleh Pak Ketu. Waktu berbuka masih beberapa menit lagi (sekitar 15 menit-an) namun hidangan berbuka sudah siap di atas meja. Wow, tambah ngiler aja yang berpuasa. Untungnya pas itu An lagi berhalangan😉

Waktu berbuka puasa-pun tiba. Bagi yang berpuasa; setelah mengucapkan basmalah, meneguk air secukupnya, lalu membaca do’a berikut;

Dzahabaz zhamaa-u wabtalatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insyaa Allah/

(‘Rasa haus telah hilang, kerongkongan telah basah, semoga pahala didapatkan. Insya Allah’)

Apapun jenis makanan berbuka-nya, bila dimakan secara bersama-sama, rasanya lebih menyenangkan!

SAM_1549

(kapan-kapan mau nyoba masak menu di atas.. bisa ga ya? hehe..)

Acara BUBER kemarin memang terasa kurang rame.. Sekitar 15-an anak yang datang, terus ditambah ma kawan-kawan Tatak dari STAN yang ikut meramaikan😉 Wow, mereka datang dari mana adja. Ada yang masih stand by di Semarang, trus ada pula dari Jakarta, Pekalongan, Tuban, Muara Teweh (daerah Kalimantan), bahkan dari Halmahera Utara (daerah Maluku). Hehe.. Reuninya terasa banget, yah..! Latar profesi/ perkerjaan-pun bervariasi. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dsb… Hyum, sempat kelupaan juga menemukan wajah-wajah lama yang dikenali (siapa namanya, ya..). Maklum, udah lama banget ga ketemuannya. Kalau reuni-pun, itu secara sengaja, misal. pas pernikahannya Tatak dan Tika pada tanggal 11 Mei 2013 lalu.

Acara BUBER KS 149 ini kami abadikan dalam dokumentasi. Ups, maaf, ya, kalau narsisnya keluar….

SAM_1565

SAM_1566

SAM_1557

SAM_1563

SAM_1553

Amel habis berapa piring, ya? Hihi..

Amel habis berapa piring, ya? Hihi..

Yap.. Begitulah suasana BUBER kemarin.. Insya Allah, semoga di tahun depan, kami berkesempatan untuk melewati Ramadhan selanjutnya, menikmati kebersamaan dalam BUBER lagi….

Sewaktu BUBER, An dapat SMS temen yang lumayan bagus buat renungan bersama🙂

“Aku melihat RAMADHAN dari kejauhan lalu kusapa ia, ‘Hendak ke mana?’ Dengan lembut ia berkata, ‘Aku harus pergi, mungkin jauh dan sangat lama. Tolong sampaikan pesanku tuk orang-orang mukmin: SYAWAL-kan tiba sebentar lagi, ajaklah SABAR tuk menemani hari-hari dukanya. Peluklah ISTIQOMAH saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA. Bersandarlah pada TAWADHU saat kesombongan menyerang. Mintalah nasihat AL QUR’AN dan SUNNAH di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam dan terima kasih baginya karena telah menyambutku dengan suka cita. Kelak kan kusambut ia di SURGA dari pintu AR-RAYYAN.”

Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir RAMADHAN ini, teman-teman.. Baarakallahu fii kum…….

An Maharani Bluepen

28 Ramadhan 1434 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s