A barefoot dream. Sebuah impian akan berubah menjadi kenyataan saat ada kepercayaan. Ah.. suka sekali dengan aksinya Kim😀 kemampuannya berbahasa Indonesia patut diancungi jempol. Today, An baru liat filmnya..

Dongengfilm's Blog

“A Barefoot Dream” (Tae-gyun Kim, 2010) sebuah film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Timor Leste.

Inti cerita mirip dengan kisah pembentukan tim nasional cilik Indonesia. Tapi dalam “A Barefoot Dream” pelatih adalah seorang mantan pemain profesional dari Korea Selatan yang datang ke Dili untuk berdagang, meninggalkan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Di Dili ia melihat bakat terpendam dari anak=anak yang bermain sepak bola di lapangan kota. Ia pun beralih menjadi pelatih meski awalnya ia sebenarnya mau menjual sepatu bola dengan cara dicicil kepada anak-anak itu.

Film ini tidak hanya menceritakan upaya seorang pendatang menyesuaikan diri dengan keadaan di negara asing, saling tolong di antara sebangsa, tapi juga interaksi yang terjadi di sebuah negara baru. Bahasa yang tampil dalam film terdiri atas bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Korea dan Tetun. Campur aduk. Masing-masing omong dalam bahasa mereka sendiri. Kata-kata yang keluar mewakili isi hati namun mereka yang berkomunikasi sebenarnya…

View original post 133 more words

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s