Saya pernah menulis hal serupa, Pak..
Betul, Pak. Hal ini menjadi ibroh penting bagi kita yang masih hidup:
Belajar dari Aditya Prasetya – http://wp.me/p2cBEU-jG

Catatanku

Kemaren siang saya terkejut mendengar berita bahwa teman saya sesama dosen ITB, namun beda fakultas, meninggal dunia pada pagi hari ketika waktu bangun tidur. Saat dibangunkan oleh keluarganya dia sudah tidak ada, padahal almarhum tidak mempunyai gejala sakit suatu apa.

Beberapa waktu sebelumnya juga ada dua orang mahasiswa ITB yang meninggal dunia pada waktu tertidur. Ketika dibangunkan oleh teman-temannya dia sudah tidak ada. Saya juga masih belum lupa pada bulan lalu salah satu alumni yang juga mantan maahsiswa/asisten saya meninggal dunia di dalam apartemennya di Belanda ketika sedang tidur. Maut memang tidak mengenal waktu dan tempat dan tidak seorangpun dapat memprediksi kapan datangnya ajal.

Beberapa kasus kematian saat orang dalam keadaan tidur mengingatkan saya tentang ayat Al-Quran yang menyatakan bahwa ketika kita sedang tidur sesungguhnya ruh (nyawa atau jiwa) kita sedang dipegang oleh Allah SWT. Jika ajal kita belum datang, maka ruh itu dilepaskan kembali ke dalam jasad (tubuh) saat…

View original post 274 more words

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

Leave a Reply

