Mulai menimbang dan memilih🙂

Catatanku

Tanggal 16 Maret 2014 kampanye Pileg 2014 akan dimulai. Kita akan menyaksikan selama 3 minggu ini tebar-tebar janji dan pesona dari partai dan calegnya. Setiap partai politik tentu berusaha untuk menjaring suara sebanyak-banyaknya. Ada 12 parpol yang akan berlaga seperti di bawah ini.

partai_pemilu

Pertanayannya, lalu partai mana saja yang akan berhasil “merayu” rakyat untuk memilih caleg-calegnya pada tanggal 9 April 2014 nanti? Kalau menurut berbagai hasil survey jajak pendapat, PDIP dan Golkar yang akan bersaing memperebutkan juara 1 dan juara 2, sedangkan juara tiganya kalau tidak Gerindra ya Demokrat. Lalu partai-partai lain harus puas menempati papan tengah dan papan bawah saja.

Tapi itu kan baru kata survey, hasilnya belum tentu valid, bisa jadi benar bisa jadi pula salah. Yang dijadikan survey hanya sebagian sangat kecil rakyat Indonesia, yaitu sekitar seribu hingga sepuluh ribu orang saja, padahal jumlah pemilih mencapai ratusan juta. Survey-survey itu bisa saja merupakan pesanan partai tertentu untuk…

View original post 788 more words

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

2 responses »

  1. Dyah Sujiati says:

    Lembaga survei yang netral kayaknya cuma instansi pemerintah. Tapi kadang itu pun tidak menutup kemungkinan bisa dipesan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s