Bismillah.. Lama tak menulis di blog Asagi ini. Sudah berapa abad, Bu? Hehehe.. Tak berhiperbola, siih.. Namun sangat jarang sekali bisa menuangkan ide lewat tulisan akhir-akhir ini. Lama tak eksis di blog Asagi membuatku berpikir lagi. Sejauh mana semangat menulis itu pergi sehingga tak sempat mengisi kembali ruangan kosong blog ini? Sebenarnya ada sesuatu yang ingin saya tulis dalam lembaran blog ini. Ya. Sesuatu yang kecil, namun seringkali dilupakan. Padahal, sesuatu yang kecil itu bisa berdampak besar bagi sebuah rasa : SEMANGAT HIDUP.

islamic-quotes-remember-allah-he-will-remember-youMenulis bisa menunjukkan keberadaan kita sebagai manusia. Kita bisa mengekspresikan apapun itu. Bagi saya, menulis di blog adalah sebuah jejak kehidupan yang bermanfaat, minimal bagi penulisnya itu sendiri. Ada beberapa penulis blog yang saya kenal, tulisan blognya sangat berbobot, bermanfaat, dan juga menginspirasi para pembaca. Penulis blog itu ada yang eksis di tampil di ruang media sosial, dan ada juga yang hanya tampil di ruangan blogger saja. Ada standar masing-masing yang menjadikan penulis berpikir, tulisan ini layak ditampilkan di blog ga, sih? Ada juga penulis blog yang asal-asalan, menulis blog dengan sesuka hati, tak peduli apakah postingannya berkualitas atau bermanfaat bagi para pembaca.

Saya menilai blog saya sendiri masih dengan segala kekurangan, bahkan isinya-pun ada yang berisi ke-galau-an. Hehehe.. Saya masih menjadikan blog sebagai tempat sandaran hati. Sebuah tempat bercerita tidak langsung, yang membuat saya nyaman kembali. Memang blog Asagi ini tidak ramai dikunjungi oleh banyak orang. Saya memang tidak berniat untuk menjadikan blog ini diramaikan oleh banyak publik yang ingin tahu keberadaan saya. Sebenarnya saya siapa? Saya hanya seseorang yang ingin menjadi penulis. Namun tetap sajaa, keinginan menulis setiap hari selalu terganjal oleh berbagai macam kesibukan kerja. Saya termakan oleh rutinitas kerja yang mungkin berakhir dengan kejenuhan. Oleh karena itu, saya ingin menulis kembali di sini…

Halo, apa kabar Asagi?

Blog ini terlahir karena saya menyukai dunia Jepang dan isinya. Asal mulanya ingin berbagi info tentang Jepang, dan segala hal yang berhubungan dengannya. Eh, kok, malah ga konsisten, yaa. Isinya jadi bermacam-macam. Mulai dari soal agama, inspirasi, pendidikan, dan juga cintaa? Hihihi.. Saya jadi nyengir sendiri. Saya merasa blog Asagi ini jadi salah tujuan. Saya terkadang malu bila membaca tulisan blog teman-teman yang mampu menuangkan idenya dengan baik lewat tulisan. Mereka benar-benar bisa berbagi tulisan dengan tujuan yang mulia.

Jika Descartes, seorang filsuf Prancis berujar, “Cogito ergo sum”, Aku berpikir maka Aku ada, maka saya ingin merespon, “Aku menulis maka Aku eksis.” Saya bersyukur apabila kesempatan menulis itu masih datang di sela kesibukan ini. Yaa.. Paling tidak, masa vakum menulis tidak terlalu lama dan tidak boleh dibiarkan lama. Semangat menulis itu awal datangnya dari diri sendiri. Jika ingin terus menulis, maka jangan pernah bosan untuk selalu membaca supaya cakrawala pengetahuan selalu terbuka dan ide tulisan selalu segar. Ini adalah kata-kata semangat yang ditunjukkan bagi saya sendiri. Istilahnya NTMS, Note for My Self.

Mohon maaf jika ada kata atau postingan yang kurang yang berkenan di blog ini, yaa, teman-teman. Do’akan saya supaya tetap istiqomah. Istiqomah dalam jalan kebaikan. Istiqomah dalam menulis… semangat berbagi pesan kebaikan🙂

An Maharani Bluepen

Syawal 1435 H

About An Maharani Bluepen

Penyuka biru langit dan purnama. Ingin menjadi seorang Ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak :)

7 responses »

  1. Ditunggu tulisan tentang dunia Jepang nya ya ..🙂
    Mungkin bisa dimulai dari kebiasaan-kebiasaan sederhana dalam masyarakat di sana.
    Saya juga merindukan bertandang ke sana kembali.

    • Waa… Pak Iwan pernah singgah ke sanaa? Saya belum pernah, Pak. Keinginan ke sana masih kuat.

      Siip, Pak. Insya Allah.. Mau menulis lembaran tentang Jepang kembali🙂

      • Alhamdulillah, sudah beberapa kali.

        Siapa tahu dengan menulis soal Jepang, justru akan makin mendekatkan impian menjadi kenyataan.

        Ingat ucapan bu Wirianingsih, bahwa kecenderungan kita semua ini akan diarahkan oleh Allah. Allah akan memberikan sesuai dengan kecenderungan kita🙂

  2. Istanamurah says:

    sangat mendukung blog blog seperti ini yang tujuannya untuk menyebar kebaikan. barokallah gan,

  3. nuzulul says:

    Tetap semangat menulis kapan saja, di mana saja, apa saja, siapa saja…🙂

Leave a Reply

